WISUDA ANGKATAN VII

Berita/Info

WISUDA ANGKATAN VII

yudi | Senin, 23 Oktober 2017 - 11:09:06 WIB | dibaca: 2303 pembaca

Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo mewisuda 41 mahasiswi lulusannya. Upacara wisuda Ahli Madya Kebidanan Angkatan ke-7 yang diselenggarakan di Aula Grha Bhakti Nusantara Gedung B di kompleks Kampus Akbid Purworejo  itu dihadiri Wakil Bupati Purworejo, Ibu Yuli Hastuti, SH, Sabtu (21/10/2017).

Wakil Bupati Ibu Yuli Hastuti yang memberikan pidato upacara wisuda menyampaikan pesan kepada para wisudawati. Ia meminta, wisudawati agar menjunjung tinggi profesi bidan. Menurutnya, bidan memiliki peranan penting dalam menciptakan masyarakat maju dan sejahtera. Profesi bidan akan selalu dibutuhkan sepanjang kehidupan umat manusia.

Hadir juga Kopertis Wilayah VI Provinsi JawaTengah, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kopertis Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah Ibu Wigati Martiningsih, SH. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan isi pidato dari Bapak Koordinator Kopertis Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah antara lain Ristekdikti melalui Kopertis Wilayah VI mengapresiasi atas partisipasi dan kerjasamanya dalam mengikuti peraturan yang telah di tetap oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Ristek Dikti. Kopertis VI juga mengapresiasi bahwa Akbid Purworejo saat ini sudah Terakreditasi Institusi Oleh BAN-PT dan Terakreditasi Program Studi dengan nilai B oleh LAM-PTKes yang akan di gunakan sebagai acuan untuk penambahan prodi baru serta seluruh mahasiswa dan alumni Akbid Purworejo sudah terbukti terdaftar dalam pangkalan data pendidikan tinggi sehingga dinyatakan sebagai mahasiswa dan alumni yang sah dan Legal.

Ketua Yayasan Bhakti Putra Bangsa Purworejo, Bapak Sarwoko, S.Kep, M.Kes , dalam pidatonya juga menyampaikan akan pentingnya profesi bidan. Profesi bidan memiliki andil besar karena peranannya bidan adalah penolong dua kehidupan manusia sekaligus yaitu ibu dan bayi.Ia juga mengingatkan, agar wisudawati tidak berpuas diri dengan ilmu yang sudah dimiliki saat ini. Apalagi perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin cepat, profesi bidan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Dinamika penyelenggaraan Akbid selama kurang lebih 9 tahun terkahir menunjukkan adanya peningkatan, baik kuantitas maupun kualitas. Dari segi kuantitas terdapat peningkatan pendaftar dari tahun ke tahun, ruang perkuliahan yang representative dengan layanan internet 24 jam, ruang dan alat laboratorium kebidanan sesuai standar rasio mahasiswa, pengembangan ruang untuk laboratorium kebidanan, beasiswa yang tiap tahun dari kopertis wilayah VI Jawa tengah, beasiswa Bidimisi, jenjang pendidikan dosen yang sudah kualifikasi minimal S2.(Ungkap direktur Akbid Purworejo Ibu Nurma Ika Zuliyanti, SST, M.Kes.).










Komentar Via Website : 218
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma
09 Maret 2018 - 10:23:05 WIB
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/cFyhqa
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik
10 Maret 2018 - 10:17:38 WIB
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik


http://goo.gl/Dhe6P6
Obat Lemah Syahwat Yang Di Jual Di Apotik
10 Maret 2018 - 15:48:31 WIB
Obat Lemah Syahwat Yang Di Jual Di Apotik


http://goo.gl/x4c4KA
Obat Prostat Di Apotik Kimia Farma
12 Maret 2018 - 10:49:47 WIB
Obat Prostat Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/Fh16k5
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik
13 Maret 2018 - 10:32:36 WIB
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik


http://goo.gl/t6b9Xi
Obat Kista Di Apotik Kimia Farma
13 Maret 2018 - 15:28:13 WIB
Obat Kista Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/GqD6BD
Obat Sinusitis Di Apotik Kimia Farma
14 Maret 2018 - 10:14:53 WIB
Obat Sinusitis Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/c7U3Bn


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)