PPS Angakatan 10

Berita/Info

PPS Angakatan 10

yudi | Senin, 11 September 2017 - 10:53:34 WIB | dibaca: 3316 pembaca

Memasuki tahun ajaran baru Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo dengan penuh semangat kembali menerima mahasiswa baru. Pada tahun ajaran 2017/2018 kali ini Akbid Puworejo menerima mahasiswa calon bidan sebanyak kurang lebih 34 mahasiswa.

Sebagai program studi yang telah terakreditasi B senantiasa mengupayakan berbagai kegiatan yang menunjang kualitas semua mahasiswanya. Salah satu upaya tersebut dimulai dengan matrikulasi yaitu langkah awal yang di agendakan kampus sebagai filter ulang kemampuan calon mahasiswa terhadap kemampuan belajar ilmu MIPA antara lain Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Untuk menunjang kegiatan matrikulasi tersebut kampus menghadirkan guru yang sudah kompeten di masing masing bidangnya. Matrikulasi di laksanakan selama 2 minggu

Kegiatan pengenalan program studi bertujuan agar seluruh mahasiswa baru dapat lebih mengenali dan memahami program studi mereka, secara langsung Ibu Nurma Ika Zuliyanti, SST., M.Kes selaku Direktur Akbid Purworejo menjelaskan berbagai hal seputar perkuliahan pada prodi D3 Kebidanan. Pengenalan Program Studi di laksanakan selama 3 hari 04/09/2017 – 06/09/2017. Berikut pemateri yang telah turut hadir mengisi kegiatan PPS :

No

Pemateri

Materi

1

Kasat Binmas Polres Purworejo

Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Bela Negara

2

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Purworejo

Penguatan Peran dan Kapasitas Dinas Kesehatan, Organisasi Profesi Kesehatan dan Mahasiswa Dalam Mendukung Upaya Promotif-Kuratif.

3

Ketua IBI Kabupaten Purworejo

Pengenalan Organisasi Profesi, Jenjang Pendidikan Kebidanan dan Sosialisasi RUU Bidan.

4

Ketua Pengelola Asrama

Keasramaan.

5

Direktur Akbid Purworejo

Pengenalan Kehidupan di Perguruan Tinggi.

6

Wakil Direktur I Akbid Purworejo

Kegiatan Akademik di Perguruan Tinggi

7

Wakil Direktur II Akbid Purworejo Di Purworejo.

Sistem Registrasi dan Keuangan

8

Wakil Direktur III Akbid Purworejo

Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan.

9

Ka. Laboratorium dan UPK, Ka. Diklat Akbid Purworejo

Pengenalan Laboratorium Kebidanan (moving).

10

Ka. Laboratorium Komputer dan Perpustakaan Akbid Purworejo

Pengenalan Laboratorium Komputer dan Pengenalan Sistem Perpustakaan

11

Ka. Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akbid Purworejo

Program Kreatifitas Mahasiswa.

 

Antusias mahasiswa baru dalam menyimak pemaparan terkait informasi pengenalan prodi juga terlihat dari pertanyaan yang diajukan. Harapannya selain menjadikan mahasiswa baru mengetahuai dan memahami berbagai informasi terkait program studi mereka, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi penyemangat tersendiri untuk mereka agar dapat menyelesaikan masa studi dengan tepat waktu.

Kamis 07 September 2017 mahasiswa baru di berikan penyegaran fisik dengan mengikuti OUTBOND yang di laksanakan di Pantai Jetis, Grabag Kabupaten Purworejo. Banyak sekali game dan pelatihan Team Work yang diberikan sehingga seluruh peserta Outbond sangat semangat untuk mengikuti sampai selesai.

Selain melakukan penyegaran fisik, Mahasiswa Baru juga diberikan penyegaran Rohani melalui Hypno Motivasi pada hari Sabtu 09/09/2017, Hypnomotivasi bertujuan agar mahasiswa baru merasa lebih nyaman, lebih siap dan mengembalikan kepercayaan diri sebelum melaksanakan perkuliahan di semester 1. Kemudian pada hari yang sama di lanjut dengan ajang kreatifitas dan bakat oleh seluruh mahasiswa baru yang di bungkus dalam acara Inagurasi.










Komentar Via Website : 269
Walatra Propolis
05 April 2018 - 15:49:29 WIB
Walatra Propolis

http://goo.gl/p6zep9
Manfaat Mengkonsumsi Susu Kambing Etawa
18 April 2018 - 17:29:55 WIB
Manfaat Mengkonsumsi Susu Kambing Etawa

http://goo.gl/gWP36K
Obat Herbal Patah Tulang
02 Juli 2018 - 09:56:41 WIB
Cara menyembuhkan patah tulang secara alami tanpa harus operasi dengan menggunakan pengobatan patah tulang alami obat herbal terbaik yang terbukti ampuh dan mujarab untuk mengobati patah tulang pada dewasa dan anak-anak menggunakan Jelly Gamat Gold-g Obat Herbal Patah Tulang paling ampuh.

https://bit.ly/2Kkon7u || https://goo.gl/cT4tYS || https://bit.ly/2KrcFvW || https://bit.ly/2KpvKyM || https://bit.ly/2tJh4ju || https://bit.ly/2KzElLb || https://bit.ly/2lJPnmm || https://bit.ly/2KC9Tju
Awal Kembali...252627 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)