Caping Day 2017

Berita/Info

Caping Day 2017

yudi | Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:15:07 WIB | dibaca: 1338 pembaca

AKADEMI Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo kemarin melaksanakan Capping Day ke IX di Aula Grha Bhakti Kampus Akbid Purworejo, Sabtu 29 Juli 2017. Kata Capping Day sendiri sudah tidak asing di kalangan bidan di dunia. Karena Capping Day merupakan salah satu tradisi yang masih dilakukan hingga saat ini. Dalam dunia pendidikan kebidanan di Indonesia, hampir semua sekolah Kebidanan baik akademi maupun sekolah tinggi/universitas melakukan Capping Day setiap tahun. Capping Day merupakan suatu seremonial yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat satu yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester. Saat Capping day mereka akan mengucapkan janji mahasiswa, lalu secara simbolis serta prosesi penyematan lencana. Prosesi penyematan Lencana atau Cap sebagai tanda siapnya mahasiswa untuk melaksanakan praktek.

Direktur Akbid Purworejo, Ibu Nurma Ika Zuliyanti, SST, M.Kes mengatakan Capping day merupakan proses awal bagi mahasiswa untuk bergabung dalam profesi kebidanan. Ini sebelum mereka melaksanakan praktek klinik kebidanan di lahan praktek rumah sakit diantaranya RSJ Magelang, RST magelang, RSUD Kebumen, RS Riski Amalia Temon Kulon Progo.

Dengan capping day, diharapkan mahasiswa dapat terus belajar, sehingga para lulusan Kebidanan memiliki kompetensi yang tinggi, baik tanggung jawab, teori, kemampuan, maupun penguasaan metode pendekatan komulatif kepada pasien. Dengan begitu mereka dapat menjadi calon bidan “cermat berwibawa” (cerdas bermartabat terampil berwawasan kebangsaan dan Global

Mahasiswa Kebidanan yang mengikuti prosesi  berjumlah 30 orang terdiri dari Tingkat I program  Kebidanan D III TA 2016/2017.

Prosesi penyematan lencana dan ucap janji ini, di hadiri oleh seluruh civitas kampus dan tamu undangan seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Ketua IBI Cabang Kabupaten Purworejo, Orang Tua Wali peserta Caping Day.

Sesi akhir dari kegiatan caping day ini di akhiri dengan sebuah pertunjukan drama oleh mahasiswa semester 2 Akbid Purworejo, dengan judul “BIDAN SIAGA”. Dimana menceritakan peranan penting seoarang bidan dalam kaitannya kesehatan ibu dan bayi. Dari setiap adegan drama yang di tampilkan sangat menarik perhatian seluruh hadirin yang menontonnya. Semoga Akbid Purworejo semakin jaya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat seluruh Indonesia. Amin.

LIHAT FOTO CAPINGDAY

 

 

 










Komentar Via Website : 167
Ciri Ciri Gagal Ginjal
05 Januari 2018 - 10:17:37 WIB
Silakan kunjungi situs ini yang menyajikan berbagai cara pengobatan secara alami > https://goo.gl/R1Spt8 | https://goo.gl/Os8Vv2 | https://goo.gl/eZiyQz | https://goo.gl/7FPnLA | https://goo.gl/9QJ5ZV
Walatra Lycopene Softgel
09 Januari 2018 - 20:59:17 WIB
Walatra Lycopene Softgel

http://goo.gl/7L7wra
Penyebab Minus Mata Bertambah Parah
12 Januari 2018 - 09:15:22 WIB
Penyebab Minus Mata Bertambah Parah

http://goo.gl/rn8SsT
Bahaya Pembuluh Darah Pecah Di Otak
15 Januari 2018 - 13:56:57 WIB
banyaknya informasi yang anda sajikan, maka tidak bosen kami mengunjunginya ? https://goo.gl/pMMEdP | https://goo.gl/OMV65f | https://goo.gl/R84Ohp | https://goo.gl/WfLIRb | https://goo.gl/UkEjAg
Awal Kembali...151617 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)