header-int

Sidang KTI Online 2020

Kamis, 14 Mei 2020, 19:44:56 WIB - 109 View
Share
Sidang KTI Online 2020

 

 

(Akbid Purworejo): Pandemi Covid-19 mengakibatkan mahasiswa yang tengah sibuk penelitian maupun mempersiapkan sidang KTI (karya tulis ilmiah) menjadi terhambat.

Untuk itu dibuatlah mekanisme untuk mengatasi kendala tersebut yaitu dengan melaksanakan sidang dalam jaringan (daring) atau secara online selama masa perpanjangan status keadaan darurat virus corona di Indonesia.

Sidang dipresentasikan di hadapan dosen pembimbing dan penguji melalui aplikasi telekonferensi "Meet Google" yang dilaksanakan mulai tanggal 11-16 Mei 2020.

Untuk menyiasati waktu telekonferensi sidang KTI pada Meet Google mulai dari persiapan hingga penutupan disiapkan total waktu sekitar 50 menit. Mulai dari persiapan, distribusi waktu penguji sampai sidang dan keputusan. “Alhamdulillah sidang online ini berjalan lancar

Persiapan sidang daring hampir sama dengan sidang offline. Letak perbedaannya adalah semua serba daring termasuk administrasi. Meski dilakukan secara daring, aktivitas sidang tetap mengutamakan tata tertib. Mahasiswa tetap berpakaian rapi menggunakan jas almamater saat menjalani sidang.

Mahasiswa yang tengah mempersiapkan sidang KTI untuk memastikan koneksi internet lancar dan melakukan uji coba sebelum betul-betul melaksanakannya.

Pesan dari Akademik agar “Usahakan sidang menggunakan laptop, jangan menggunakan HP. Pastikan sinyal stabil dan sebaiknya kompre online dilakukan di rumah kalau sinyalnya bagus. Jangan dulu ke kampus.

Unidha AKBID Purworejo telah melaksanakan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) tanggal 8 - 9 Desember 2016 dan Akreditasi Program Studi oleh LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Indonesia) Tanggal 21 - 23 Desember 2016 dengan Predikat B
© 2020 Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Follow AKBID PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube