header-int

Puluhan Pelajar Rebutkan Tropi Bupati

Selasa, 02 Jan 2015, 11:08:51 WIB - 98 View
Share
Puluhan Pelajar Rebutkan Tropi Bupati

Lomba Cipta Puisi tingkat SMA sederajad se-Kabupaten Purworejo menyemarakkan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2015 Pewarta Harian Cetak Purworejo (PHCP), Senin (2/1). Lomba yang berlangsung di kampus Akbid Purworejo itu di ikuti sebanyak 34 peserta dari berbagai sekolah.

Panitia lomba Cipta Puisi Andi Susanto mengatakan gelaran lomba bergengsi ini merupakan salah satu upaya para jurnalis untuk membangkitkan semangat menulis bagi kalangan pelajar di Kabupaten Purworejo. Aktivitas seni tersebut diharapkan akan mengasah kepribadian dan karakater siswa dalam menyikapi dunia sosial. Siswa diajak untuk peka terhadap dinamika sosial saat ini agar mereka tak terjebak dalam hingar bingar pergaulan bebas.

Dalam lomba itu puluhan peserta berkesempatan membuat salah satu naskah puisi secara spontan di Auditorium Akbid Purworejo dengan memilih tiga tema yang direkomendasikan oleh Direktur Akbid Purworejo yaitu Purworejo, Cinta Tanah Air dan Pendidikan pada Masa Mendatang. Peserta diberi waktu sekitar 1.5 jam untuk menciptakan sebuah karya puisi dengan memilih tiga tema yang telah ditentukan.

Panitia menjelaskan, ada tiga dewan juri yang terlibat sebagai tim penilai. Satu dari unsur wartawan dan dua lainnya dari Sastrawan Purworejo. Hasil penilaian karya nantinya akan di umumkan ke sekolah sekolah melalui surat resmi pada 07 Februari 2015. Sementara peraih juara I nantinya akan menerima penghargaan berupa tropi Bupati dan uang pembinaan bersamaan dengan acara malam resepsi HPN di Pendapa Bupati Purworejo 14 Februari 2015 mendatang. Selain menerima penghargaan, juara satu akan diberi kesempatan membacakan puisinya di hadapan para pejabat, dalam resepsi HPN.

Direktur Akbid Purworejo, Ibu Nurma Ika Zuliyanti, S.S.T., M.Kes mengaku bangga dapat bekerjasama sekaligus menjadi tuan rumah dalam kegiatan lomba cipta puisi tersebut. Ajang ini di harapkan menjadi media silaturahmi dan belajar bersama bagi peserta mengenai dunia sastra puisi. Salah satunya dengan rutin menggelar event lomba bagi pelajar.

Unidha AKBID Purworejo telah melaksanakan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) tanggal 8 - 9 Desember 2016 dan Akreditasi Program Studi oleh LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Indonesia) Tanggal 21 - 23 Desember 2016 dengan Predikat B
© 2019 Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Follow AKBID PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube