header-int

Penyuluhan Kesehatan Anak

Selasa, 27 Nov 2012, 22:50:39 WIB - 341 View
Share
Penyuluhan Kesehatan Anak

BANYUURIP - Sebanyak 134 siswa SD Negeri 2 Borokulon, Kecamatan Banyuurip, mengikuti penyuluhan kesehatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKBID Bhakti Putra Bangsa Purworejo Kabupaten Purworejo, Selasa 27 November 2012. Pada kegiatan yang bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Bidan Indonesia (Ikamabi) Kabupaten Purworejo itu, para siswa diajak melakukan gosok gigi massal. Mereka pun terlihat antusias saat mengikuti kegiatan sebagai salah satu upaya mengajarkan hidup sehat sejak dini.

Antusiasme para siswa memuncak ketika salah satu dari mereka diminta maju kedepan untuk memperagakan cara menggosok gigi secara benar menggunakan alat peraga kesehatan berupa gigi mainan. Terlebih lagi para Mahasiswa ini menjanjikan hadiah menarik bagi siswa yang berani unjuk kebolehan, tak ayal hal itu membuat para siswa saling berebut untuk tampil di depan temen-temen mereka. Selain itu para siswa juga diajari gosok gigi yang benar. Kegiatan penyuluhan Kesehatan yang dilakukan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) sudah mendapat persetujuan dari Direktur melalui Wadir 3 bagian kemahasiswaan dan sebagai agenda mahasiswa setiap tahunnya.

 

Unidha AKBID Purworejo telah melaksanakan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) tanggal 8 - 9 Desember 2016 dan Akreditasi Program Studi oleh LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Indonesia) Tanggal 21 - 23 Desember 2016 dengan Predikat B
© 2021 Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Follow AKBID PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube