header-int

Pengembangan Soft Skill Melalui Outbond

Selasa, 03 Sep 2019, 10:40:03 WIB - 104 View
Share
Pengembangan Soft Skill Melalui Outbond

Kesuksesan seseorang, delapan puluh persen dipengaruhi oleh soft skills. Hanya 20 persen karena hard skills. Outbond merupakan salah satu agenda Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purwoerjo untuk mengembangkan soft skills mahasiswa. Wisata Susur Sungai Kalisengoro Aglik Grabag Purworejo kemarin 31/8/2019 terlihat ramai. Seluruh mahasiswa baru dengan kostum hitam hitam tampak berkelompok di beberapa sudut. Masing-masing kelompok dipandu 3 orang pemandu Outbond dengan berbagai permainan seru dalam rangka program pengembangan soft skills mahasiswa Akbid Purworejo.

Suasana kegiatan Outbond seperti diketahui, pengembangan soft skills menjadi salah satu isu penting di perguruan tinggi saat ini. Selama di bangku kulihat, mahasiswa diharapkan tidak hanya belajar memperdalam hardskills nya saja, melainkan yang tidak kalah penting adalah soft skills.

“Kegiatan ini wajib untuk mahasiswa baru. Kegiatannya benar-benar mengedepankan unsur pendidikan dan pembinaan berkelanjutan. Harus mengedepankan persahabatan, tidak ada perploncoan, dan tidak boleh merendahkan orang lain,”

Unidha AKBID Purworejo telah melaksanakan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) tanggal 8 - 9 Desember 2016 dan Akreditasi Program Studi oleh LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Indonesia) Tanggal 21 - 23 Desember 2016 dengan Predikat B
© 2019 Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Follow AKBID PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube