Seminar Kanker Serviks

Berita/Info

Seminar Kanker Serviks

yudi | Jumat, 23 Mei 2014 - 19:00:02 WIB | dibaca: 1354 pembaca

Seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI) Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012 diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa kebidanan.

Dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Ibu dr. Unggul Prabowo Sp.OG sebagai pembicara dalam seminar kesehatan mengungkapkan kanker serviks, kanker yang menyerang bagian leher dari rahim., semakin hari semakin banyak menyerang kaum perempuan. Kanker serviks ini disebabkan oleh virus HPV (Human Papiloma Virus) yang ditularkan melalui hubungan kelamin.Karenanya diperlukan pencegahan melalui deteksi dini kanker serviks.

Dokter Unggul menjelaskan ada dua cara deteksi dini untuk mengetahui adanya kanker serviks. Dua cara itu adalah pemeriksaan Papsmear dan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA).ā€¯Metode IVA lebih sederhana disbanding dengan Papsmear , karena IVA tidak memerlukan peralatan yang lebih banyak, sehingga dapat dilakukan oleh dokter atau bidan di puskesmas atau tempat praktek swasta,ā€¯ terang dokter Unggul.

Ketua Panitia Nur Gilang Fitrianan S.SiT menjelaskan, seminar tersebut merupakan agenda tahunan kampus yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa agar dapat lebih unggul dalam bidang kesehatan. Dengan seminar ini pula diharapkan mahasiswa dapat lebih mengerti bahaya kanker serviks dan penanganannya










Komentar Via Website : 27
Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah
02 Juli 2015 - 14:13:38 WIB
makasih gan atas informasinya. . jangan lupa mampir balik disitus kami ya
Salam sehat & wassalam http://goo.gl/4rBsXH | http://goo.gl/vDv7nB | http://goo.gl/VMFFMk
Davin
13 Februari 2016 - 06:15:45 WIB
dukung www.jasaseoweb.net sebagai jasa seo paling murah di Indonesia.
Cara Terbaru
17 Agustus 2016 - 23:44:19 WIB
Maju Terus AKBID PURWOREJO dan Jaya selalu

Pusat Referensi pendidikan http://goo.gl/Z9BT0m
Jasa Toko online Murah http://goo.gl/BR77Jo
Pusat Tutorial http://goo.gl/n8XOhx
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)