PPS Tanpa Perploncoan

Berita/Info

PPS Tanpa Perploncoan

yudi | Selasa, 20 September 2016 - 12:51:39 WIB | dibaca: 1697 pembaca

Mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus perguruan tinggi memerlukan adanya kesiapan psikologis maupun sosial untuk dapat beradaptasi secara cepat dengan proses belajar mengajar di perguruan tinggi. Para mahasiswa baru perlu mengetahui kelembagaan,  tata cara, sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk proses belajar mengajar di Akbid Purworejo. Selain itu mereka harus memahami akses melalui proses mekanistik maupun interaksi sosial dengan mahasiswa lain,  para karyawan, dan utamanya adalah tenaga kependidikan (dosen). Oleh karena itu Akademi kebidanan Bhakti putra bangsa Purworejo mengadakan serangkaian acara untuk mempersiapkan mahasiswa baru menjadi insan yang berkualitas, terampil, mandiri dan profesional. Rangkaian acara tersebut yaitu kegiatan  Matrikulasi, Pengenalan Program Study, Out Bond dan HypnoMotivasi.

Kegiatan Matrikulasi telah diselesaikan para mahasiswa baru, dan agenda selanjutnya kegiatan Pengenalan Program Studi Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo Tahun Akademik 2016/2017, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Hari dari tanggal 13 September sampai dengan 15 September tahun 2016. Kegiatan ini bukan kegiatan “perploncoan” melainkan  lebih mengedepankan pada hal-hal yang mendidik dan ilmiah, meningkatkan responsibilitas, menghibur dan memberikan wawasan yang berkenaan dengan dunia pendidikan tinggi.

Adapun tujuan kegiatan Pengenalan Program Studi adalah :

1.              Mengenalkan lingkungan akademik, meningkatkan daya responsibilitas melalui bakti sosial, memberikan kesegaran pikiran pada diri mahasiswa baru melalui kegiatan hiburan inagurasi sebelum memasuki proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

2.              Memberikan wadah kepada mahasiswa baru untuk melakukan proses pembentukan dan penyiapan diri guna memasuki dunia akademik perguruan tinggi.

3.              Memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Perguruan tinggi

 

Peserta Pengenalan Program Studi Tahun Akademik 2016/2017 diikuti sebanyak 37 mahasiswa. Bagi mahasiswa, Kegiatan PPS ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa dan merupakan persyaratan untuk mengikuti ujian akhir program, oleh karena itu jika ada mahasiswa yang tidak mengikuti PPS tahun ini tetap diwajibkan mengikuti PPS tahun berikutnya.

.

 










Komentar Via Website : 36
obat nyeri sendi
27 September 2016 - 10:28:43 WIB
terima kasih informasinya http://www.obatnyerisenditerbaik.com/ salam sehat.
Cara Mengobati Sesak Napas Karena Asam Lambung Tinggi
01 Oktober 2016 - 16:10:23 WIB
informatif dan menarik sekali beritanya,, terima kasih telah memberikan kami yang terbaik :)
Pengobatan Eksim Terbaik
04 Oktober 2016 - 07:58:19 WIB
AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)