Perdarahan Pascasalin dan Penanganan

Berita/Info

Perdarahan Pascasalin dan Penanganan

yudi | Senin, 10 November 2014 - 08:53:21 WIB | dibaca: 5204 pembaca

Seminar Kesehatan ini  bertujuan  membahas  perdarahan  postpartum  dini dan usaha penanganannya, karena kejadiannya yang relatif lebih banyak dan sering mengakibatkan  komplikasi  serius  berupa  kematian  maternal.  Perdarahan

postpartum  lanjut  yang  biasanya  terjadi  karena  retensi  sisa  plasenta,  lebih  sedikit kejadiannya  dan  jarang  menyebabkan  komplikasi  serius  sampai  mengakibatkan kematian ibu. Sampai saat ini perdarahan postpartum masih merupakan penyebab kematian maternal tertinggi di Indonesia.

Dilatar belakangi oleh fakta tersebut, Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo menyelenggarakan kegiatan seminar bertajuk “Seminar Kesehatan : Tingkatkan Harapan Hidup Ibu dengan Pencegahan dan Pengelolaan Perdarahan POST PARTUM” yang diselenggarakan pada Sabtu 08 Nopember 2014 di AULA Gedung  B Kampus AKBID Purworejo.

Kegiatan dibuka Laporan Ketua Panitia penyelenggara seminar Ibu Wahyu Febru Purnaninarti, S.SiT dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur AKBID Purworejo Ibu Nurma Ika Zuliyanti, S.S.T, M.Kes. Setelah itu kegiatan dimulai dengan Inti acara seminar oleh pembicara Bpk. dr. H. Risanto Siswosudarmo, Sp.OG(K), beliau meerupakan Bagian Obstestrika dan Ginekologi Fakultas Kedokteran UGM  dan Dokter Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan seminar  diperuntukkan bagi seluruh Mahasiswa dan Dosen AKBID Purworejo yang telah sesuai dengan kompetensi di bidangnya.

Dengan di pandu oleh moderator Nindya Kurniawati, S.S.T, M.Kes, Pemaparan  materi kurang lebih membutuhkan waktu selama 120 menit dan dilanjutkan demo langsung oleh Pemateri. Bpk. dr. H. Risanto Siswosudarmo SpOG(K) mempresentasikan dan memaparkan sebuah Demo langsung di hadapan semua peserta seminar. Sesi ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada sesi terakhir,  sebelum rangkaian acara seminar di tutup ada penyerahan kenang-kenangan untuk Pembicara dan dilanjutkan Foto Bersama Para pimpinan AKBID Purworejo dengan Bpk. dr. H. Risanto Siswosudarmo

Mahasiswa AKBID Purworejo diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kompetensinya dengan kualitas Internasional yang mampu berperan sebagai simpul utama  jejaring keselamatan ibu dan bayi saat melahirkan. Seminar ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk membagikan berbagai ilmu pengetahuan dan kompetensi kesehatan bagi masyarakat luas, terutama mengenai kesehatan dan keselamatan Ibu dan Bayi. LIHAT FOTO SEMINAR










Komentar Via Website : 60
Pengobatan Tradisional Penyakit Bronkitis Secara Alami
09 Desember 2014 - 08:43:03 WIB
artikelnya keren (y).. thanks infonya!
Obat Stroke
08 Desember 2014 - 07:24:02 WIB
Terima kasih atas informasinya guys! sangat bermanfaat :)
Pengobatan Tradisional Bronkitis Secara Alami
06 Desember 2014 - 10:11:20 WIB
Selamat beraktivitas, thanks infonya yang sangat bermanfaat :)
Pengobatan Tradisional Darah Tinggi Secara Alami
05 Desember 2014 - 10:21:38 WIB
keren artikelnya, sangat ber manfaat. thanks :)
Pengobatan Tradisional Darah Tinggi Secara Alami
05 Desember 2014 - 10:13:08 WIB
keren artikelnya, sangat ber manfaat. thanks :)
Pengobatan Tradisional Penyakit Nyeri Haid Secara Alami
03 Desember 2014 - 10:34:13 WIB
artikelnya keren (y). thanks ya infonya :)
Pengobatan Tradisional Penyakit Gondok Secara Alami
02 Desember 2014 - 09:58:51 WIB
izin share ya.. trimakasih informasinya sangat bermanfaat.
Pengobatan tradisional penyakit ginjal alami
28 November 2014 - 10:42:38 WIB
izin share ya guys.. thx infonya :)
Obat yang aman untuk penyakit stroke dari herbal
27 November 2014 - 11:32:26 WIB
thx y guys infonya :)
obat stroke terbaik
25 November 2014 - 10:14:17 WIB
AwalKembali 123... 6 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)