Apersepsi IBI

Kebidanan

Apersepsi IBI

yudi | Jumat, 23 Mei 2014 - 20:26:43 WIB | dibaca: 2238 pembaca

APERSEPSI AKBID PURWOREJO DENGAN IBI CABANG KAB. MAGELANG abu 19 Januari 2011 bertempat di Sekretariat IBI ( Ikatan bidan Indonesia ) cabang Kabupaten Magelang Jln.Letnan Tukiat, Mungkit Magelang. Akademi kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo ( Akbid Purworejo) http://akbidpurworejo.ac.id/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gifmengadakan persamaan persepsi dengan lahan praktik. Sesuai kalender akademik Akbid Purworejo bahwa mulai tanggal 14 Februari 2011 sampai dengan tanggal 12 Maret 2011  mahasiswa semester III wajib menempuh mata kulah Praktik Klinik Kebidanan I ( PKK I ) yang pelaksanaannya adalah di lahan praktik, dalam hal ini adalah Bidan Praktik Swasta ( BPS ). Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi peningkatan mutu dan keinginan para pengguna lulusan Akbid Purworejo dimasa yang akan dating. Acara dihadiri Pengurus IBI Cabang Kabupaten Magelang dan semua bidan di wilayah kabupaten Magelang, sedangkan dari pihak kampus Akbid Purworejo yang hadir Direktur, PD I bidang akademik dan para dosen pembimbing akademik.

Mahasiswa yang akan di terjunkan kelahan praktik adalah Mahasiswa yang telah menyelesaikan tahapan semester III dengan ketentuan IPK minimal 2,0, dan lulus uji KDPK di lahan praktik, juga lolos simulasi ANC (Ante Natal Care) yang dipandu oleh Bidan – bidan pendidik. Serta memenuhi ketentuan yang berlaku di Akbid Purworejo. Sehingga tidak semua mahasiswa dapat ikut diterjunkan ke lahan praktik, hal ini bertujuan untuk peningkatan uji kopetensi.
Ketua IBI Cabang Kabupaten Magelang, Ibu Sri Kuswati,S.S.T  dalam pemaparannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Magelang ada 21 Kecamatan yang terdiri dari 367 desa dan 5 kelurahan, adapun PKD ( Poliklinik Kesehatan Desa ) yang ditempati praktik sejumlah 275, sedangkan jumalh anggota IBI  kurang lebih 440 bidan yang aktif  dan 30 bidan non aktif. Jumlah bidan delima ada 56 bidan tetapi yang bias dikaai untuk praktik mencapai 87 bidan. BPS yang tercatat ada 458 dengan kektentuan yang bisa ditempati sebagai lahan praktik adalah BPS yang memenuhi persyaratan sebagai berikut ;
1.    Memiliki SIB ( Surat Ijin Bidan )
2.    Memiliki SIPB ( Surat Ijin Praktek Bidan )
3.    Mempunyai tempat terpisah dengan ruang pribadi.
4.    Mempunyai sertifikat pelatihan APN ( Asuhan Persalinan Normal )
5.    Mempunyai sertifikat pelatihan CTU ( Contraseptif Technologi Update )
6.    Mentaati standar pelayanan kebidanan.










Komentar Via Website : 8
Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah
02 Juli 2015 - 14:13:32 WIB
makasih gan atas informasinya. . jangan lupa mampir balik disitus kami ya
Salam sehat & wassalam http://goo.gl/4rBsXH | http://goo.gl/vDv7nB | http://goo.gl/VMFFMk
Obat Diabetes
23 Oktober 2015 - 09:03:58 WIB
makasih atas infonya sangat menarik dan sangat bermanfaat buat ane
http://obatdiabetes.toko-gumilar.com/ | http://goo.gl/WCN4wg
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)