AKBID PURWOREJO BANGUN GEDUNG KAMPUS BARU

Kampus

AKBID PURWOREJO BANGUN GEDUNG KAMPUS BARU

yudi | Jumat, 23 Mei 2014 - 20:56:46 WIB | dibaca: 1778 pembaca

Untuk memenuhi sarana perkuliahan mahasiswa Akbid Purworejo, Yayasan Bhakti Putra Bangsa Purworejo membangun gedung kampus baru di  Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Borokulon, kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo. Jalan tersesebut mudah diakses karena merupakan jalan negara yang dilalui oleh semua kendaraan arah Jakarta – Surabaya. Jalan yang tidak pernah sepi dari keramaian transportasi itu, diharapkan memudahkan mahasiswa untuk menuju kampus.

Pembangunan gedung, biayanya murni ditanggung oleh Yayasan Bhakti Putra Bangsa Purworejo yang dalam hal ini sebagai penyelenggara pendidikan Akbid Purworejo. Gedung berlantai tiga yang menempati area seluas lebih dari 12.000 meter persegi akan menelan biaya hampir 2 milyar. Pembannunan dilaksanakan oleh mitra kerja yayasan dengan konsultan yang telah teruji, melibatkan tenaga kerja sekitar lokasi proyek.

Pembangunan gedung ini merupakan langkah awal bentuk layanan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk menikmati pendidikan dan kesehatan. Kedepan kampus ini akan dilengkapi asrama, tempat ibadah, arena olahraga dan balai pengobatandan graha.

Asrama yang dirancang untuk mendidik calon tenaga bidan yang professional dan berahklak mulia, berbudi pekerti luhur. Bidan nantinya dalam berkarya tidak sekedar mencari uang tapi juga beramal kemanusiaan. Sikap ini dapat dibentuk melalui pembinaan agama. Bidan yang memiliki ilmu agama dan mau mengamalkan ilmunya niscaya akan akan lebih bermanfaat serta disegani dimasyarakat. Dari pengamatan yang terjadi dimasyarakat, adanya tindakan oknum tenaga kesehatan yang menyimpang dari norma dan kaidah kemanusiaan karena minimnya pengetahuan agama, dengan katalain kadar keimanannya rendah.

Arena olah raga diperlukan untuk penyaluran bakat dan menjaga kesehatan civitas akademik. Kesehatan yang bernilai takterhingga harus dibudayakan melalui berolahraga.

Balai pengobatan sangat dibutuhkan, selain untuk menolong dan membantu masyarakat sekitar, juga merupakan lahan praktik dan penunjang sarana laboratorium. Graha yang besar dan multiguna bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Sampai saat ini pembangunan telah selesai 60 %, diharapkan di tahun akademik 2011 / 2012 semua aktifitas akademik sudah bisa dilaksanakan di gedung baru.

Dari sinilah mahasiswa akan mendapat ilmu untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada kepada masyarakat.

Gedung kampus yang dirancang sedemikian rupa akan menjadikan sarana pembelajaran yang nyaman. Semua civitas akademik akan berjalan dengan maksimal sehingga akan menghasilkan lulusan yang cerdas, militan dan professional.

Cerdas, yakni lulusan Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo memiliki pengetahuan, sikap mental yang kuat, serta memiliki perilaku yang sempurna baik lahir maupun bathin dalam menyelenggarakan pelayanan kebidanan baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Militan, yakni lulusan Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo memiliki pengetahuan, sikap mental yang kuat, teguh dan konsisten serta memiliki perilaku yang senantiasa didasarkan pada keyakinan agama, moral dan etika profesi kebidanan dalam menyelenggarakan pelayanan kebidanan baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Profesional, yakni lulusan Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo memiliki pengetahuan ilmiah, ketrampilan, sikap dan prilaku yang profesional dalam asuhan kebidanan.

Akbid Purworejo memiliki komitmen untuk memadukan pengembangan kompetensi mahasiswa dengan materi program studi yang spesifik, agar para lulusan memperoleh posisi yang kuat di dunia kerja. Melalui pendekatan akademik dan profesional, lulusan  Akbid Purworejo diharapkan mampu berperan aktif sebagai pelaku pedidikan dan kesehatan serta teknologi di era global yang semakin terbuka dan kompetitif. Melalui bimbingan  yang profesional, mahasiswa dapat memanfaatkan keberadaan  instansi kesehatan di sekitarnya dalam penelitian dan pengembangan ilmu serta pengabdian pada masyarakat.

Untuk menciptakan lulusan yang unggul, Akbid Purworejo selalu menerima usulan dan saran serta pendapat dari masyarakat pengguna.

Pembangunan Gedung Kampus Akademi Kebidanan Bhakti putra bangsa Purworejo, akan memberikan nuansa tersendiri untuk pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo serta sumbangsih kepada seluruh masysrakat Purworejo khususnya dan Jawa Tengah pada pada umumnya.

Semoga semua usaha Akbid Purworejo mendapatkan Rahmat dari-Nya. Amin










Komentar Via Website : 22
Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah
02 Juli 2015 - 14:13:30 WIB
makasih gan atas informasinya. . jangan lupa mampir balik disitus kami ya
Salam sehat & wassalam http://goo.gl/4rBsXH | http://goo.gl/vDv7nB | http://goo.gl/VMFFMk
Obat Diabetes
23 Oktober 2015 - 09:03:37 WIB
makasih atas infonya sangat menarik dan sangat bermanfaat buat ane
http://obatdiabetes.toko-gumilar.com/ | http://goo.gl/WCN4wg
obat photophobia ampuh
11 Juni 2016 - 09:53:32 WIB
Terimakasih http://goo.gl/dSDKNt informasinya
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)