48 Anggota baru KSR AKBID di Gembleng

Berita/Info

48 Anggota baru KSR AKBID di Gembleng

yudi | Rabu, 03 Desember 2014 - 09:08:13 WIB | dibaca: 2157 pembaca

Purworejo – Keberadaan Korps Suka Rela (KSR) di tingkat perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mendukung tugas tugas kemanusiaan.

Tidak hanya di lingkup intern kampus, melainkan juga bagi masyarakt luas. Terlebih Kabupaten Purworejo memiliki banyak daerah rawan bencana yang di mungkinkan dapat terjadi sewaktu waktu memasuki musim penghujan ini.

 

Hal itu melatarbelakangi KSR Uni Akbid Purworejo untuk terus meningkatkan kecakapan anggotanya. Salah satunya dengan menggelar pendidikan dan Pelatihan (DIklat) 3 di kampus setempat, kemarin.

Ketua penyelenggara yang juga merupakan Ketua KSR Unit Akbid periode lama, Umi Sa’adah mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu sebanyak 48 anggota baru mendapatkan pelatihan , baik secara praktik maupun teori dari PMI Cabang Kabupaten Purworejo, DOsen pengampu dan para senior KSR Unit Akbid.

Beberapa materi yang diberikan antara lain tentang Kepalangmerahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana. Tujuan utamanya untuk memberikan bekal kepada anggota baru tentang kepalangmerahan. Selain teori mereka juga mendapatkan materi praktik simulasi penanganan bencana.

DIkatakan Umi, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan anggota KSR Unit Akbid Purworejo dapat menjadi relawan yang tangguh, tanggap dan kompetendalam menghadapi kebutuhan nyata di lapangan.

Diharapkan pula mereka dapat membangun kebersamaan dan persamaan persepsi, khusunya informasi terbaru di bidang ke KSR-an.

Setelah tergabung  dalam KSR, mereka juga di tuntut aktif melakukan tindakan kemanusiaan jika sewaktu waktu terjadi bencana. Terlebih saat memasuki musim penghujan.

DIkatakan Umi, pelatihan bagi anggota baru KSR memang sudah menjadi kegiatan teragneda. KEsempatan tersebut sekaligus dimanfaakan sebagai ajang reorganisasi kepengurusan yang telah berlangsung selama satu tahun.

Dari hasil pemilihan Novindasari Budhi Daryanti mahasiswa semester III AKbid Purworejo, terpilih sebagai ketua baru untuk kepengurusan satu tahun kedepan.










Komentar Via Website : 29
slimming capsule
10 Desember 2014 - 08:58:25 WIB
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)